Profil Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

By Web Admin SMK 28 Mei 2020, 01:28:46 WIB Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran
Profil Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

TUJUAN KOMPTENSI KEAHLIAN OTKP

Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:

  1. Mengembangkan dan menerapkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat.
  2. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi (komputer) untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien.
  3. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi, dan mengevaluasi tugas di bidang administrasi yang menjadi tanggungjawabnya.
  4. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga.
  5. Menerapkan dan mengembangkan  pelayanan terhadap relasi .
  6. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan.
  7. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola dan menggunakan peralatan kantor guna menunjang pelaksanaan administrasi.
  8. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola pertemuan/rapat.

KOMPETENSI KEAHLIAN YANG DIAJARKAN :

  • Pengantar Ekonomi Bisnis
  • Pengantar Administrasi Perkantoran
  • Pengantar Akuntansi
  • Otomatisasi Perkantoran
  • Korespondensi
  • Kearsipan
  • Simulasi Digital
  • Administrasi Kepegawaian
  • Administrasi Keuangan
  • Administrasi Sarana Prasarana
  • Administrasi Humas dan Keprotokolan

RUANG LINGKUP PEKERJAAN :

  • Tenaga Administrasi di kantor
  • Tenaga Resepsionis
  • Sekretaris muda, Dll



Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment